/*File : modul.h
Deskripsi : modul untuk program 1cangkul.cpp
Author : Trisna Ari Roshinta
Tanggal : 28 September 2012
Rev : 6 Jan 2013
*/
/*tipe record untuk kartu asli*/
typedef struct{
char angka[5];
char jenis[5];
int warna;
}kartu;
/*tipe record untuk kartu cangkulan*/
typedef struct{
char angka[5];
char jenis[5];
int warna;
int acak;
int status;
}kartu1;
/*tipe record untuk kartu ditangan pemain*/
typedef struct{
char angka[5];
char jenis[5];
int warna;
int status;
}kartu2;
/*tipe record untuk pemain*/
typedef struct{
char nama[10];
int score;
kartu2 kartu_tgn[26];
int status;
int jum_kartu;
}player;
void judul();
/* Deskripsi : prosedur untuk menampilkan judul */
/* IS : judul belum tampil*/
/* FS : judul tampil di layar */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
int menu();
/* Deskripsi : fungsi untuk menangkap inputan menu*/
/* Input : - */
/* Output : mengisi variabel global menu_pil*/
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void menu_lanjut();
/* Deskripsi : prosedur untuk menampilkan menu lanjut */
/* IS : menu lanjut belum tampil*/
/* FS : menu lanjuttampil di layar */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void menu_new_game();
/* Deskripsi : prosedur untuk menampilkan menu pemain awal permainan */
/* IS : user belum memilih melanjutkan permainan atau mereset ulang permainan*/
/* FS : user sudah memilih melanjutkan permainan atau mereset ulang permainan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void gotoxy(int x, int y);
/* Deskripsi : prosedur untuk memindahkan kursor */
/* IS : kursor belum pindah*/
/* FS : kursor sudah berada pada posisi x dan y */
/* Modul yg memanggil : main, judul, menu_new_game, menu_lanjut, printKartu, printKocok, printKartuSetan, printKartuSama, printKartuTidakSama*/
/* Modul yg dipanggil : - */
void pembuatanKartu();
/* Deskripsi : prosedur untuk membuat kartu diawal permainan */
/* IS : kartu belum dibuat*/
/* FS : kartu sudah terbentuk*/
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void kocokKartu();
/* Deskripsi : prosedur untuk membuat kartu yang acak*/
/* IS : kartu dengan urutan acak masih belum terbentuk*/
/* FS : kartu dengan urutan acak sudah terbentuk */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void printKartu(int p);
/* Deskripsi : prosedur untuk menampilkan kartu pemain. Dimana kartu pemain(user) diperlihatkan, sedangkan yang lain ditutup*/
/* IS : kartu belum ditampilkan */
/* FS : kartu sudah ditampilkan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void printKocok();
/* Deskripsi : prosedur untuk menampilkan kartu seolah-olah sedang dikocok*/
/* IS : tampilan belum ditampilkan */
/* FS : tampilan sudah ditampilkan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void printKartuSetan();
/* Deskripsi : prosedur untuk menampilkan kartu setan yang seolah-olah telah disimpan*/
/* IS : kartu belum ditampilkan */
/* FS : kartu sudah ditampilkan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void printKartuSama(int j, int p, int p2, int k, int n);
/* Deskripsi : prosedur untuk menampilkan kartu pemain yang berpasangan.
Dimana kartu pemain akan diperlihatkan isinya*/
/* IS : kartu berpasangan belum ditampilkan */
/* FS : kartu berpasangan sudah ditampilkan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void printKartuTidakSama(int j,int p,int n);
/* Deskripsi : prosedur untuk menampilkan kartu pemain yang tidak berpasangan.
Dimana kartu pemain(user) diperlihatkan, sedangkan yang lain ditutup*/
/* IS : kartu belum ditampilkan */
/* FS : kartu sudah ditampilkan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
int jumlah_kartu(kartu1 x[52]);
/* Deskripsi : fungsi untuk menghitung sisa kartu pada cangkulan */
/* Input : kartu cangkulan */
/* Output : jumlah kartu cangkulan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
int hasil_cek_kartu(int p,int p2, int k, int n);
/* Deskripsi : fungsi untuk mencocokkan kartu pemain dengan pemain lainya */
/* Input : pemian, pemain gilir, kartu pemain 1, kartu pemain 2 */
/* Output : hasil cek (0/1) */
/* Modul yg memanggil : cek_kartu ,cek_kartu_pem_pem */
/* Modul yg dipanggil : - */
int hasil_cek_kartu2(int p, int k, int n);
/* Deskripsi : fungsi untuk mencocokkan kartu pemain dengan kartu cangkulan */
/* Input : pemian, pemain gilir, kartu pemain, kartu cangkulan */
/* Output : hasil cek (0/1)*/
/* Modul yg memanggil : cek_kartu_pem_cang */
/* Modul yg dipanggil : - */
void cek_kartu(int p);
/* Deskripsi : procedure yang akan digunkan untuk memproses hasil pengecekkan kartu pemain sendiri */
/* IS : kartu masih ada di pemain(statusnya 1)*/
/* FS : jika return value dari "hasil_cek_kartu" adalah 1 maka kartu yang berpasangan akan dibuang
jika return value dari "hasil_cek_kartu" adalah 0 maka kartu akan tetap */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void cek_kartu_pem_cang(int p,int no_cang);
/* Deskripsi : procedure yang akan digunkan untuk memproses hasil pengecekkan kartu pemain dengan kartu cangkulan */
/* IS : kartu masih ada di pemain atau di cangkulan(statusnya 1)*/
/* FS : jika return value dari "hasil_cek_kartu2" adalah 1 maka kartu yang berpasangan akan dibuang
jika return value dari "hasil_cek_kartu2" adalah 0 maka kartu akan dimasukkan ke pemain gilir */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void cek_kartu_pem_pem(int p,int pem_cang,int no_kartu_pem);
/* Deskripsi : procedure yang akan digunkan untuk memproses hasil pengecekkan kartu pemain dengan kartu pemain lawan */
/* IS : kartu masih ada di pemain(statusnya 1)*/
/* FS : jika return value dari "hasil_cek_kartu" adalah 1 maka kartu yang berpasangan akan dibuang
jika return value dari "hasil_cek_kartu" adalah 0 maka kartu akan dimasukkan ke pemain gilir */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void jumlah_kartu_pemain();
/* Deskripsi : procedure yang akan menghitung sisa kartu pemain */
/* IS : variable global jumlah kartu pemain belum terisi*/
/* FS : variable global jumlah kartu pemain sudah terisi */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
Program 2 Cangkul.cpp
/*File : sesetanan.cpp
Deskripsi : permainan sesetanan ini adalah permainan kartu yang mana ada 1 kartu sebagai setan yang tidak
diketahui oleh seluruh pemain. apabila 3 dari 4 pemain sudah tidak memiliki kartu maka dipastikan
1 pemain yang tersisa memiliki 1 kartu, kartu ini adalah pasangan kartu setan. dan pemain yang teersisa ini dinyatakan kalah.
IS : kartu setan tidak diketahui oleh seluruh pemain
FS : kartu setan diketahui oleh seluruh pemain dan diketahui urutan pemenang
Author : Trisna Ari Roshinta (121511031)
Tanggal : 28 September 2012
Rev : 6 Jan 2013
*/
#include
#include
#include
#include
#include
Tidak ada komentar:
Posting Komentar