Senin, 07 Januari 2013

Tugas Besar Kartu Sesetanan dengan Bahasa C

Program 1 Modul.h

/*File       : modul.h
Deskripsi    : modul untuk program 1cangkul.cpp
Author       : Trisna Ari Roshinta

Tanggal      : 28 September 2012
Rev          : 6 Jan 2013
*/

/*tipe record untuk kartu asli*/
typedef struct{
    char angka[5];
    char jenis[5];
    int warna;
}kartu;

/*tipe record untuk kartu cangkulan*/
typedef struct{
    char angka[5];
    char jenis[5];
    int warna;
    int acak;
    int status;
}kartu1;

/*tipe record untuk kartu ditangan pemain*/
typedef struct{
    char angka[5];
    char jenis[5];
    int warna;
    int status;
}kartu2;

/*tipe record untuk pemain*/
typedef struct{
    char nama[10];
    int score;
    kartu2 kartu_tgn[26];
    int status;
    int jum_kartu;
}player;


void judul();
/* Deskripsi          : prosedur untuk menampilkan judul */
/* IS                 : judul belum tampil*/
/* FS                 : judul tampil di layar */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
int menu();
/* Deskripsi          : fungsi untuk menangkap inputan menu*/
/* Input              : - */
/* Output             : mengisi variabel global menu_pil*/
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void menu_lanjut();
/* Deskripsi          : prosedur untuk menampilkan menu lanjut */
/* IS                 : menu lanjut belum tampil*/
/* FS                 : menu lanjuttampil di layar */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void menu_new_game();
/* Deskripsi          : prosedur untuk menampilkan menu pemain awal permainan */
/* IS                 : user belum memilih melanjutkan permainan atau mereset ulang permainan*/
/* FS                 : user sudah memilih melanjutkan permainan atau mereset ulang permainan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void gotoxy(int x, int y);
/* Deskripsi          : prosedur untuk memindahkan kursor */
/* IS                 : kursor belum pindah*/
/* FS                 : kursor sudah berada pada posisi x dan y */
/* Modul yg memanggil : main, judul, menu_new_game, menu_lanjut, printKartu, printKocok, printKartuSetan, printKartuSama, printKartuTidakSama*/
/* Modul yg dipanggil : - */
void pembuatanKartu();
/* Deskripsi          : prosedur untuk membuat kartu diawal permainan */
/* IS                 : kartu belum dibuat*/
/* FS                 : kartu sudah terbentuk*/
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void kocokKartu();
/* Deskripsi          : prosedur untuk membuat kartu yang acak*/
/* IS                 : kartu dengan urutan acak masih belum terbentuk*/
/* FS                 : kartu dengan urutan acak sudah terbentuk */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void printKartu(int p);
/* Deskripsi          : prosedur untuk menampilkan kartu pemain. Dimana kartu pemain(user) diperlihatkan, sedangkan yang lain ditutup*/
/* IS                 : kartu belum ditampilkan */
/* FS                 : kartu sudah ditampilkan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void printKocok();
/* Deskripsi          : prosedur untuk menampilkan kartu seolah-olah sedang dikocok*/
/* IS                 : tampilan belum ditampilkan */
/* FS                 : tampilan sudah ditampilkan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void printKartuSetan();
/* Deskripsi          : prosedur untuk menampilkan kartu setan yang seolah-olah telah disimpan*/
/* IS                 : kartu belum ditampilkan */
/* FS                 : kartu sudah ditampilkan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
void printKartuSama(int j, int p, int p2, int k, int n);
/* Deskripsi          : prosedur untuk menampilkan kartu pemain yang berpasangan.
                        Dimana kartu pemain akan diperlihatkan isinya*/
/* IS                 : kartu berpasangan belum ditampilkan */
/* FS                 : kartu berpasangan sudah ditampilkan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */


void printKartuTidakSama(int j,int p,int n);
/* Deskripsi          : prosedur untuk menampilkan kartu pemain yang tidak berpasangan.
                        Dimana kartu pemain(user) diperlihatkan, sedangkan yang lain ditutup*/
/* IS                 : kartu belum ditampilkan */
/* FS                 : kartu sudah ditampilkan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */

int jumlah_kartu(kartu1 x[52]);
/* Deskripsi          : fungsi untuk menghitung sisa kartu pada cangkulan */
/* Input              : kartu cangkulan */
/* Output             : jumlah kartu cangkulan */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */


int hasil_cek_kartu(int p,int p2, int k, int n);
/* Deskripsi          : fungsi untuk mencocokkan kartu pemain dengan pemain lainya */
/* Input              : pemian, pemain gilir, kartu pemain 1, kartu pemain 2 */
/* Output             : hasil cek (0/1) */
/* Modul yg memanggil : cek_kartu ,cek_kartu_pem_pem */
/* Modul yg dipanggil : - */

int hasil_cek_kartu2(int p, int k, int n);
/* Deskripsi          : fungsi untuk mencocokkan kartu pemain dengan kartu cangkulan */
/* Input              : pemian, pemain gilir, kartu pemain, kartu cangkulan */
/* Output             : hasil cek (0/1)*/
/* Modul yg memanggil : cek_kartu_pem_cang */
/* Modul yg dipanggil : - */

void cek_kartu(int p);
/* Deskripsi          : procedure yang akan digunkan untuk memproses hasil pengecekkan kartu pemain sendiri */
/* IS                 : kartu masih ada di pemain(statusnya 1)*/
/* FS                 : jika return value dari "hasil_cek_kartu" adalah 1 maka kartu yang berpasangan akan dibuang
                        jika return value dari "hasil_cek_kartu" adalah 0 maka kartu akan tetap */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */

void cek_kartu_pem_cang(int p,int no_cang);
/* Deskripsi          : procedure yang akan digunkan untuk memproses hasil pengecekkan kartu pemain dengan kartu cangkulan */
/* IS                 : kartu masih ada di pemain atau di cangkulan(statusnya 1)*/
/* FS                 : jika return value dari "hasil_cek_kartu2" adalah 1 maka kartu yang berpasangan akan dibuang
                        jika return value dari "hasil_cek_kartu2" adalah 0 maka kartu akan dimasukkan ke pemain gilir */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */

void cek_kartu_pem_pem(int p,int pem_cang,int no_kartu_pem);
/* Deskripsi          : procedure yang akan digunkan untuk memproses hasil pengecekkan kartu pemain dengan kartu pemain lawan */
/* IS                 : kartu masih ada di pemain(statusnya 1)*/
/* FS                 : jika return value dari "hasil_cek_kartu" adalah 1 maka kartu yang berpasangan akan dibuang
                        jika return value dari "hasil_cek_kartu" adalah 0 maka kartu akan dimasukkan ke pemain gilir */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */

void jumlah_kartu_pemain();  
/* Deskripsi          : procedure yang akan menghitung sisa kartu pemain */
/* IS                 : variable global jumlah kartu pemain belum terisi*/
/* FS                 : variable global jumlah kartu pemain  sudah terisi */
/* Modul yg memanggil : main */
/* Modul yg dipanggil : - */
 

Program 2 Cangkul.cpp
/*File        : sesetanan.cpp
Deskripsi     : permainan sesetanan ini adalah permainan kartu yang mana ada 1 kartu sebagai setan yang tidak
                  diketahui oleh seluruh pemain. apabila 3 dari 4 pemain sudah tidak memiliki kartu maka dipastikan
                  1 pemain yang tersisa memiliki 1 kartu, kartu ini adalah pasangan kartu setan. dan pemain yang teersisa ini dinyatakan kalah.
IS            : kartu setan tidak diketahui oleh seluruh pemain
FS            : kartu setan diketahui oleh seluruh pemain dan diketahui urutan pemenang
Author        : Trisna Ari Roshinta    (121511031)
Tanggal       : 28 September 2012
Rev           : 6 Jan 2013
*/

#include
#include
#include
#include
#include
#include
#include

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Author

Trisna Ari Roshinta

Subscribe & Follow

Disini saya hanya sharing beberapa pengalaman saya selama belajar informatika. Silahkan bertanya jika ada yang ingin ditanyakan..

Labels